Jakarta – Nama Ayu Gani dengan cepat menarik atensi di industri mode lokal dan juga dunia. Sejak memenangkan ajang Asia’s Next Top Model putaran ketiga, perjalanan kariernya di dunia modeling pun semakin bersinar.

Wanita yang akrab disapa Gani itu kini tergabung bersama agensi model berbasis di London, Storm Model Management. Kontrak yang awalnya hanya berlangsung selama tiga bulan sebagai hadiah kemenangannya di ajang Asia’s Next Top Model, kini diperpanjang dalam jangka waktu yang tak terhitung.

Peluangnya untuk mengembangkan karier di industri mode dunia terbuka lebar bagi model 24 tahun ini. Tidak hanya eksis sebagai model pemotretan, Gani bahkan berkesempatan berjalan di salah satu perhelatan mode terbesar dunia, London Fashion Week.

“Kemarin sebenarnya aku ditawari jalan di London Fashion Week, tapi karena ada acara di Jakarta dan itu bagian dari Asia’s Next Top Model yang membesarkan nama aku, jadi aku merasa bertanggungjawab dan pulang ke Indonesia,” kata Gani kepada Wolipop di Blue Jasmine, Jl. Kyai Maja No. 39, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2015).

Baca Juga: 50 Inspirasi Batik Modern

Meski belum berhasil tampil di ajang mode London di musim Spring/Summer 2016 lalu, namun Gani mengatakan dirinya akan kembali ke London di bulan Januari nanti dan berjalan di London Fashion Week untuk koleksi Fall/Winter 2016 pada bulan Februari.

“Mungkin setelah London, aku juga akan ikut casting ke Paris atau Milan Fashion Week,” tambahnya.

Menjadi model Asia di tengah agensi model asing ternyata membawa keberuntungan sendiri bagi Gani. Model keturunan Jawa, Jepang dan China ini mengatakan tidak merasa memiliki banyak saingan untuk karier modelingnya di London.

“Karena aku orang Asia. Jadi kalau di sana, mereka memang membedakan yang mana job untuk Asian dan bule. Sudah ada segmentasinya. Di Indonesia justru lebh bersaing, kalau di London wajah Asia cuma baru 4-5 orang. Dan mereka memang meng-hire aku untuk proyek-proyek yang butuh wajah Asia,” ungkap Gani.