Equityworld futures-Roma – Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, meyakini bahwa Francesco Totti masih akan bermain lebih lama. Musim 2016/2017 diyakini Spalletti bukan musim terakhir Totti.

Pada 27 September mendatang, usia Totti akan menginjak angka 40. Ia baru saja memperpanjang kontraknya dengan AS Roma, yang mana akan membuatnya bermain satu musim lagi. Presiden Roma, James Pallotta, pun meyakini itu akan menjadi musim terakhir Totti. Musim 2016/2017 diyakini Spalletti bukan musim terakhir Totti

Tapi, tidak demikian dengan Spalletti.

Pelatih berkepala plontos tersebut bahwa kapten I Lupi itu masih bisa bermain lebih lama lagi. Kapan karier Totti berakhir, hanya Totti sendiri yang tahu.

“Pallotta bisa bilang apa saja. Tapi, Totti akan berhenti bermain ketika ia sendiri yang memutuskannya. Menurut saya, ini tidak akan jadi tahun terakhirnya,” ujar Spalletti seperti dilansir Soccerway.

“Dia baru akan berhenti ketika ia menginginkannya. Saya tidak bisa memutuskannya, tidak juga Anda. Anda bisa saja menginginkan dia berhenti bermain tahun ini, menghancurkannya secara psikis, membuatnya bagian dari tur keliling lapangan dan museum.”

“Tapi, jika ia terus menunjukkan statistik seperti sekarang, dia masih bisa bermain,” kata Spalletti.

 

Totti sendiri pernah menyatakan bahwa ia ingin mengakhiri kariernya dengan trofi. Sepanjang kariernya di Roma, Totti sudah pernah meraih satu gelar juara Serie A, dua gelar juara Coppa Italia, dan dua gelar juara Piala Super Italia.
“Saya melihat hal indah ketika saya mengingat kembali karier saya. Saya sudah memenangi trofi — beberapa orang bilang cuma sedikit, tapi saya pikir sebenarnya kami cukup banyak dapat trofi. Saya harap saya bisa menambah beberapa trofi lagi di musim terakhir ini, meski itu tidak akan mudah,” kata Totti.

 

Sumber: Detik.com