Equityworld futures-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana merombak jajaran lurah. Ahok punya sosok lurah idamannya. Ini kriteria Ahok.

“Ada lah tapi tidak terlalu banyak lagi. Ya kan ada QPI (Quality Performance Index),” kata Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2016).

“Tunggu tesnya, ini mau mulai tes. Kalau yang jadi lurah itu ada 960 kalau enggak salah yang ikut tes. Tesnya macam-macam seperti psikotes. Saya lebih mencari orang yang punya hati, state manager, dan pengen melayani di kampungnya, di rumahnya, nah itu dia mungkin lebih baik,” imbuh Ahok.

Sementara itu untuk menguji kinerja lurah, Ahok berharap pada peran masyarakat juga. Jika ada keluhan, kritik, atau pun saran jangan segan-segan untuk melaporkannya.

“Baru kita mulai bikin lagi yang lebih ketat, ada 13 atau 14 poin, ada isi. Kita lagi minta aplikasi, dia mesti daftar. Nah, selama ini karena enggak ada sistem, kita susah melacak. Kalau manual saya enggak mau, saya lagi minta aplikasi yang jelas,” ungkap Ahok.

 

 

Sumber: Detik.com