Equityworld Futures – Pengamanan Kedubes AS diperketat menjelang Aksi Bela Palestina.

Personel TNI dan Polri beserta sejumlah kendaraan taktis dikerahkan mengamankan jalannya aksi itu.

Pantauan detikcom, Jumat (11/5/2018), sejumlah polisi siaga dan telah menutup Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kawat berduri dipasang mulai dari pintu masuk Jalan Medan Merdeka Selatan hingga ke arah Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Pasukan kepolisian berbaris di depan Gedung Kedubes AS. Delapan unit kendaraan Dinas Kepolisian, delapan unit Barakuda, dua unit kendaraan Gegana, dan empat water canon juga disiagakan di lokasi.

Sementara itu, empat unit kendaraan tempur jenis Anoa dan sejumlah pasukan TNI berjaga-jaga di depan Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

Kedubes AS telah menyatakan akan tutup sementara pada hari ini. Hal ini disampaikan lewat situs resmi Kedubes AS. Mereka menyatakan akan menutup layanan paspor, notaris, dan visa kepada publik. Mereka juga akan mengurangi kegiatan dan stafnya.

Penutupan layanan sementara ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya protes atas pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem pada 14 Mei 2018.

Rencananya, perwakilan ulama akan menyerahkan surat aspirasi umat Islam ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Merdeka Selatan. Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Kedubes AS di Tel Aviv ke Yerusalem.

Equityworld Futures

Equityworld