bbm beta di windows phoneAplikasi pesan instan besutan BlackBerry, BBM (BlackBerry Messenger) kini sudah tersedi di toko aplikasi Windows Phone Store. Namun, aplikasi ini masih bersifat Private Beta.

Karena masih bersifat Private Beta, BBM yang kini menjadi tulang punggung BlackBerry tersebut baru bisa dicoba oleh mereka yang beruntung mendapatkan ajakan (invitation). Pengguna yang bisa mencobanya hanyalah mereka yang memiliki Microsoft Account ID.

Aplikasi tersebut juga belum bisa diunduh melalui Windows Phone Store. Namun, BlackBerry diprediksi tidak akan butuh waktu lama merilis aplikasi ini bagi semua pengguna Windows Phone.

“Kita semakin dekat dalam menyambut BBM di tengan pengguna Windows Phone, BBM bisa digunakan untuk mengobrol bersama keluarga dan teman, melakukan voice call, berbagi foto, suara, dan masih banyak lagi,” demikian tulis BlackBerry di toko aplikasi Windows Phone.

BBM untuk Windows Phone disebut WP Central (7/7/2014) bisa membawa BlackBerry setara dengan iOS dan Android saat diluncurkannya nanti, karena memiliki tampilan antarmuka yang modern sembari mempertahankan desain khas BBM.

John Chen, selaku CEO BlackBerry telah mengonfirmasi bahwa aplikasi layanan pesan instannya itu akan hadir di platform Windows Phone pada bulan Juli.

Chen mengonfirmasi hal tersebut saat mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama 2014 di hadapan investor dan analis. Namun, Chen tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran BBM di Windows Phone.

Dengan memperluas ketersediaan di Windows Phone, maka BlackBerry bisa menambah junmlah pengguna aktif BBM. Saat ini BBM digunakan oleh 160 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia dengan 85 juta pengguna aktif bulanan. Dari jumlah tersebut, 50 juta di antaranya adalah pengguna ponsel BlackBerry.

Sumber : Kompas.com