Equity world futures-Belakangan ini banyak sekali pengguna smartphone yang terpesona dengan beragam aplikasi yang disediakan di playstore guna untuk memperindah tampilan ponsel, mengikuti tren media sosial dan lain-lain. namun tau kah anda bahwa beberapa aplikasi yang anda install juga bisa berdampak tidak baik bagi ponsel anda khususnya dalam hal ini adalah peforma baterai ponsel, berikut beberapa aplikasi yang bisa menguras  baterai smartphone anda;

 

1. Facebook

Aplikasi facebook(messenger) bisa menguras baterai smartphone anda dengan fitur notifikasinya. Bagi anda yang ingin mengakses facebook bisa lewat web browser atau bisa juga lewat shortcut yang ada pada web browser dengan cara ini pengguna smartphone bisa menghemat penggunaan daya baterai ponsel.

2. Aplikasi info cuaca

Aplikasi info cuaca memberikan infonya secara berkala kepada pengguna smartphone, hal ini menyebabkan pemborosan daya baterai pada smartphone anda.

3. Aplikasi cleaner & booster

Aplikasi cleaner berfungsi untuk membersihkan memory smartphone anda namun dalam kinerja aplikasi ini memakan banyak daya baterai. Sebagai alternatif pengguna bisa melakukan langkah langkah berikut untuk membersihkan cache memory ponsel:

masuk menu “setting” –> apps —> kemudian pilih aplikasi yang dianggap banyak memakan daya lalu tekan “clear cache”.

 

Itulah beberapa aplikasi yang bisa menguras daya ponsel anda, semoga bermanfaat.