1 des web3Indeks saham berjangka AS turun, setelah pasar ekuitas dibuka kembali setelah libur Thanksgiving, dengan saham-saham sektor energi melemah setelah keputusan OPEC untuk mempertahankan target produksi tidak berubah.

Saham Exxon Mobil Corp. dan Chevron Corp., saham minyak dan gas dengan bobot terbesar pada acuan Indeks Standard & Poor 500, turun lebih dari 4% pada awal perdagangan New York. Sementara saham American Airlines Group Inc. dan Delta Air Lines Inc. naik setidaknya 5%.

Kontrak pada indeks S&P 500 turun 0,3% menjadi 2,066.9 pada pukul 10:07 pagi di London. Kontrak Dow Jones Industrial Average turun 42 poin, atau 0,2%, ke 17.768. Pasar ekuitas AS ditutup pada pukul 01:00 siang waktu New York hari ini.

Indeks S&P 500 ditutup pada rekor tanggal 26 November lalu dan menuju gain bulanan kedua. Indeks tersebut telah mengalami reli 11% dari level terendah pada bulan lalu setelah data mengisyaratkan ekonomi AS membaik, dan bank-bank sentral di seluruh dunia mendorong langkah-langkah stimulus.(frk)

Sumber : Bloomberg