Jakarta -Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk M. Arif Wibowo resmi dilantik sebagai Ketua Indonesia Marketing Association (IMA) periode 2015-2017. IMA merupakan asosiasi yang mewadahi penggiat marketing atau pemasar di Indonesia.

Arif menggantikan Presiden IMA periode 2013-2015 yaitu Direktur Enterprise and Business Services PT Telkom Muhamad Awaluddin

Acara pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina IMA Irman Gusman yang juga Ketua DPD RI, pada acara Welcoming Gala Dinner The First ASEAN Marketing Summit 2015 di MarkPlus Campus, Jakarta.

Pelantikan disaksikan sejumlah pakar marketing modern seperti Chairman of ASEAN Marketing Prof. Philip Kotler, President of Asia Marketing Federation (AMF) Masaaki Ishibasi dan Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya.

Dalam menjalankan jabatan barunya tersebut, Arif berkomitmen untuk melakukan Nation Branding sebagai upaya untuk meningkatkan citra Indonesia di mata dunia internasional.

“Kita bertekad menjadikan IMA sebagai salah satu asosiasi marketing yang lebih maju dan dapat diandalkan untuk meningkatkan kemampuan para marketers Indonesia agar mampu bersaing di pasar regional dan internasional. Untuk itu, IMA akan melakukan program sertifikasi bagi para marketer Indonesia sebagai langkah awal membangun kemampuan standar marketing,” kata Arif di acara tersebut, Kamis (8/10/2015).

Arif Wibowo merupakan satu-satunya direktur utama di lingkungan BUMN Indonesia yang memiliki sertifikat marketing profesional tingkat Asia (Certified Professional Marketer-ASIA/CPM ASIA).

Ia mengatakan akan berjuang memperkuat peran IMA di Indonesia dan akan mempercepat terealisasinya sebanyak 60 kepengurusan IMA Chapter atau kantor perwakilan di kota-kota seluruh Indonesia selama dua tahun ke depan. Saat ini IMA baru memiliki 18 chapter di Indonesia.

“Sejalan dengan pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, IMA bersama-sama dengan pemerintah dan asosiasi lainnya, akan terus berkomitmen meningkatkan kemampuan para marketers Indonesia melalui berbagai program dan inisiatif yang lebih baik dan konsisten sehingga mampu bersaing memenangkan pasar regional,” kata Arif.

 

Sumber: Detik.com