Jakarta -BPJS Ketenagakerjaan mengklarifikasi soal adanya antrean peserta untuk pengurusan pencairan Jaminan Hari Tua (JHT) pada pukul 01.00 dini hari. Bahkan, antrean panjang pencairan JHT sudah tidak ada lagi.

Kepala Urusan Komunikasi Eksternal BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, mengklarifikasi pemberitaan detikFinance, seperti pada link di sini.

Berikut klarifikasi BPJS Ketenagakerjaan.
1. Terkait pemberitaan mengenai antrian pencairan JHT, dijelaskan sebagai berikut:
Tidak pernah adanya antrean pencairan JHT sejak jam 1 pagi dini hari di kantor tersebut, karena BPJS Ketenagakerjaaan Cabang Rawamangun, aktif melayani pesertanya di mulai pukul 06.30 pagi.
Bahkan sejak tanggal 7 September 2015 sudah tidak ada antrean panjang lagi (apalagi sampai jam 1 dini hari) di kantor BPJS Ketenagekerjaan cabang Rawamangun, dikarenakan peserta sudah mengetahui bahwa dapat melakukan klaim via website (e-klaim), dan di samping itu beberapa perusahaan peserta Kantor Cabang Rawamangun melakukan klaim JHT secara kolektif.
2. Untuk meningkatkan kapasitas pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan juga telah menyediakan ruangan yang terpisah untuk pelayanan pencairan JHT dan pelayanan lain seperti pengecekan saldo dan penyempurnaan data.
3. BPJS Ketenagakerjaan selalu siap melayani dan menjamin pencairan JHT peserta sesuai dengan kelengkapan syarat dan ketentuan berlaku.

 

sumber : detik.com