Equitywold futures-Liverpool – Bek tengah Liverpool Mamadou Sakho akan melewatkan pekan-pekan awal Premier League 2016-17. Sakho ternyata sedang dibekap cedera Achilles. Cedera Achilles, Sakho Akan Lewatkan Awal Musim

Bek Prancis itu berharap untuk memulai kembali kariernya setelah dibebaskan dari kasus penggunaan obat terlarang oleh UEFA, beberapa hari lalu. Terakhir kali Sakho beraksi di lapangan hijau saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 2-1, 16 April. Cedera Achilles, Sakho Akan Lewatkan Awal Musim.

Akan tetapi, Sakho dipastikan tidak akan dapat membela The Reds di awal musim. Pesepakbola berusia 26 tahuni tu mesti menjalani penyembuhkan setidaknya sebulan ke depan karena cedera Achilles yang sudah cukup lama mengganggunya.

“Mama diganggu sedikit masalah pada Achilles-nya saat dia bermain, kadang sakit, kadang tidak,” ungkap Klopp sebagaimana diwartakan Liverpool ECHO.

“Saat dia memiliki waktu di mana dia tidak merasa sakit itu, dia menggunakannya untuk melakukan sedikit perawatan dan sekarang itu artinya tiga atau empat pekan sebelum dia bisa berlatih lagi.”

“Tidak dibutuhkan operasi sih, dia hanya tidak bisa berlatih untuk sementara dan ini bukan situasi yang sangat bagus untuk dia, untuk kami, untuk semuanya. Tidak penting apa yang saya bisa katakan karena semua orang memikirkan hal yang sama.”

“Dia sekarang di sini, dia sedang tidak bisa berlatih untuk sekarang tapi dia sedang menjalani rehabilitasi. Kita akan melihat bagaimana reaksi dia terhadap proses penyembuhan dan kemudian kapan dia bisa bermain lagi,” terang Klopp.

Liverpool akan membuka Premier League musim baru dengan big match melawan Arsenal pada 14 Agustus mendatang.

 

Sumber: Detik.com