Equityworld Futures – Juventus menutup fase grup Liga Champions dengan kekalahan 1-2 dari Young Boys. Namun, Si Nyonya Tua sukses mengunci status juara grup.

Pada laga matchday keenam Grup H yang dihelat di Stade De Suisse Wankdorf, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB, Juve tak punya target lolos karena sudah mengunci tiket itu sejak dua pekan lalu.

Adalah posisi juara grup yang jadi incaran Juve sambil berharap Manchester United tak meraih kemenangan saat menghadapi Valencia. Juve pun tetap menurunkan tim terbaiknya dengan Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic sebagai duet ujung tombak.

Di menit ke-13, peluang pertama Ronaldo hadir ketika dia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper. Tapi, sayangnya Ronaldo gagal menjaga akurasi tembakan dan bola melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Ronaldo kembali membuang peluang saat melepaskan sepakan di dalam kotak penalti dan bola malah menyasar sisi gawang.

Kebuntuan akhir pecah pada menit ke-30 dan Young Boys-lah yang mencetak gol lebih dulu lewat Guilaume Hoarau dari titik putih menyusul pelanggaran Alex Sandro kepada Nicolas Ngamaleu. Hoarau dengan jitu menaklukkan Wojciech Szczesny di bawah mistar.

Tak ada gol tercipta lagi dan Young Boys tetap unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Masuk di babak kedua, Juventus makin bernafsu mengejar ketertinggalan tapi beberapa peluang yang didapat justru tidak dimaksimalkan dengan baik. Dua menit setelah restart Juve nyaris menyamakan skor andaikan sapuan Hoarau di kotak penalti Young Boys tak membentur mistar gawang sendiri.

Keasyikan menyerang, Juve malah kebobolan lagi pada menit ke-68 setelah Hoarau membuat gol keduanya di laga ini. Lepas dari kawalan pemain belakang Juve, Hoarau dengan mudah masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras ke pojok gawang Szczesny untuk mengubah skor jadi 2-0.

Ronaldo mendapat peluang untuk menyamakan skor di menit ke-87 ketika dia berada bebas saat bola crossing mengara kepadanya di depan gawang. Tapi, tandukan Ronaldo tak akurat dan bola melenceng.

Sempat ada gol lagi di injury time ketika Dybala melepaskan sepakan dari jarak 20 yard dan menjebol jala Young Boys. Tapi gol dianulir karena bola sempat menyentuh Ronaldo yang sudah terjebak offside.

Juve pun menuntaskan laga dengan kekalahan 1-2 namun tetap lolos sebagai juara Grup H dengan 12 poin. Sebab di saat bersamaan MU ikut-ikutan kalah dengan skor 1-2 di markas Valencia.

Young Boys dengan kemenangan pertamanya ini mengoleksi empat poin dan tetap jadi juru kunci.

Susunan pemain

Young Boys: Marco Woelfli; Kevin Mbabu,Mohamed Ali Camara, Loris Benito, Ulisses Garcia; Sandro Lauper, Djibril Sow (Gregory Wuthrich 93′), Michel Aebischer; Christian Fassnacht (Leonardo Bertone 72′), Moumi Nicolas Ngamaleu (Thorsten Schick 87′), Guillaume Hoarau

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Alex Sandro 25′), Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio (Paulo Dybala 72′); Federico Bernardeschi, Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic (Emre Can 66′), Douglas Costa; Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo

Equityworld Futures

Equityworld