Equity world futures-Budapest

 

Lewis Hamilton sudah kembali ke performa terbaiknya sehingga mampu menempel Nico Rosberg di klasemen. Hal itu tidak membuat Nico Rosberg dalam tekanan. Dibayangi Hamilton, Rosberg Mengaku Tak Tertekan

Duo pebalap Mercedes itu masih dominan di sepanjang 2016. Rosberg sempat membuka jarak yang besar setelah memenangi empat balapan pertama. Akan tetapi, tren apik itu menurun usai retired di Jerez, Spanyol. Dibayangi Hamilton, Rosberg Mengaku Tak Tertekan

Dalam lima seri terakhir, pebalap Jerman itu hanya mampu sekali menang di Baku. Di sisi lain, Hamilton justru sukses memenangi empat dari lima balapan terakhir.

Alhasil, jarak Rosberg dengan Hamilton terpangkas. Dengan mengumpulkan 167 poin, Hamilton kini berada di posisi dua dengan hanya terpaut satu angka saja dari rekan setimnya itu sekaligus membuka lebar-lebar peluangnya dalam perburuan titel juara dunia.

“Tidak, tidak,” jawab Rosberg saat ditanya mengenai adanya tekanan dalam konferensi pers jelang GP Hongaria, seperti dikutip Reuters.

“Karena, bagiku, maksudku kita semua bisa setuju dengan fakta bahwa sejauh ini aku sudah menjalani musim terbaik dari seluruh pebalap. Itu yang menjadi fokusku sekarang.”

Rosberg sudah dua kali kalah dari Hamilton dalam perebutan titel juara. Akhir pekan ini dia akan mencoba membuka jarak dengan rival-rivalnya di Hungaroring.

“Aku tidak ingin melihat situasinya secara keseluruhan. Soalnya pendekatan terbaik untukku dalam memenangi balapan hanyalah fokus pada balapan terdekat,” cetus Rosberg.

Balapan di Hongaria akan menjadi tantangan besar bagi Rosberg. Pasalnya, Mercedes belum lagi juara di Hongaroring usai Hamilton memenanginya pada 2013.

 

 

Sumber: Detik.com