Jakarta –

Kasus dugaan penipuan yang datang kepada Ustaz Yusuf Mansur kembali lagi hadir. Kali ini beberapa orang yang merasa menjadi korban dikumpulkan dan akan melaporkan Yusuf ke ranah hukum.

Seperti yang dijelaskan Djudju Purwantoro selaku kuasa hukum dari beberapa orang yang merasa dirugikan, laporan ini berangkat dari kasus-kasus sebelumnya. Mereka tergerak untuk ikut melaporkan Ustaz Yusuf Mansur karena pengaruh pemberitaan kasus sebelumnya.

Diketahui, orang-orang yang merasa jadi korban telah merasa ditipu sejak 2014. Djudju Purwantoro pun menjelaskan alasan kliennya baru melaporkan kasus ini setelah enam tahun berlalu.

“Para korban sebenarnya sudah aktifnya 2016. Tentu karena waktunya sedemikan lama dan modusnya itu banyak. Oleh sebab itu sampai ada yang di Jawa Timur kejadiannya di Surabaya, kemudian di Mabes dan di Pengadilan Negeri Tangerang. Itu terus berjalan, tapi memang tadi berbagai modus atau pun pembelaan dari kelompok Yusuf Mansyur itu ya memang sampai saat ini secara pidana proses hukumnya itu ditindak lanjuti secara serius. Karena tadi berbagai cara dan upaya,” papar Djudju saat ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).