upacara ewf semarangSemarang  PT. Equityworld Futures (PT. EWF) cabang Semarang dalam Paguyuban Ini Bangsaku menggelar kegiatan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya di Candi Barobudur, Magelang Jawa Tengah. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati kelahiran Putera Sang Fajar Presiden Soekarno, dipimpin oleh Pimpinan PT. EWF Semarang Ismet Faradis selaku Wakil Ketua Paguyuban Ini Bangsaku Wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta beserta 75 orang dari staf dan manajer.

Berawal dari kunjungan Pimpinan bersama 7 orang kepala divisi di Candi Borobudur seminggu sebelumnya di pagi hari waktu subuh, sekaligus ingin melihat indahnya candi warisan leluhur ini saat disinari cahaya mentari, melakukan kegiatan diantaranya khataman Al-Quran, mendoakan para leluhur dan pahlawan, dan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya. Kegiatan ini juga menjadi rutinitas setiap pagi di kantor kami sebelum memulai aktifitas pekerjaan, tanpa memandang perbedaan agama dan dipimpin secara bergiliran setiap hari. Di kantor kami menyebutnya Doa Bekal Batin Seorang Pemimpin. Hal ini dimaksudkan agar supaya filosofinya tertanam di dalam hati tentang jiwa mencintai tanah air, keluarga, dan orang tua serta leluhur.

Dengan banyaknya hal yang positif yang didapat dari sinilah kami mengajak seluruh karyawan dan seluruh manager di jajaran kantor untuk melakukan kegiatan ini secara bersama-sama tanggal 6 Juni 2014, total yang ikut ada 75 orang, 2 orang bertugas sebagai dokumentasi, dan 73 orang berdoa Doa Bekal Batin Seorang Pemimpin untuk mendoakan para leluhur negeri ini, masing-masing di samping stupa yang jumlahnya juga 73 stupa, setelah itu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sempat mengundang perhatian khusus dari para pengunjung lokal dan wisatawan asing, karena kegiatan ini sangat langka bahkan ada yang hingga meneteskan air mata karena khusuk dan penghayatannya.

Candi Borobudur menjadi salah satu jejak sejarah paling penting dalam perkembangan peradaban umat manusia. Kemegahan dan keagungan arsitektur Candi Borobudur merupakan harta karun dunia yang mengagumkan dan tak ternilai harganya.Dan semua ini terwujud karena ijin dan atas restu dari Gusti Allah SWT. Seperti halnya batu nisan makam para kekasih Allah, para wali, dan para ulama, itu juga merupakan keramat yang diberikan oleh-Nya sehingga tetap terjaga hingga saat ini. Inilah alasan mengapa kami memilih tempat di Candi Borobudur, dengan keyakinan menjadikan kami semua profesional muda yang tangguh, berwatak baik, cinta keluarga, leluhur, dan cinta tanah air Indonesia.

Setelah di Candi Borobudur, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke makam Raja-Raja Mataramdi Kotagede Yogyakarta sebagai bentuk penghormatan para leluhur di daerah tersebut. Kotagede adalah nama sebuah kota yang konon merupakan Ibukota Kesultanan Mataram, selanjutnya kerajaan itu terpecah menjadi Kesunanan Surakarta dan Kesultanan Yogyakarta.

Sehari sebelumnya, PT. EWF juga menyelenggarakan khataman Al-Quran dan pengajian di makam Mbah Nur Alim di Semarang, dilanjutkan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di sekitar komplek makam tersebut.