emas turunn bulanan di londonEmas diperdagangkan mendekati 16 minggu terendah dan menuju kerugian bulanan sebagai tanda-tanda membaiknya ekonomi AS dan meredanya ketegangan di Ukraina menahan permintaan untuk safe haven. Palladium ditetapkan untuk kenaikan keempat bulanan.

Bullion diatur untuk penurunan bulanan sebesar 2,8 persen setelah data pekan ini menunjukkan pesanan barang tahan lama AS secara tak terduga naik pada bulan April dan ekuitas global mencapai tertinggi sejak 2007. Penurunan emas kemarin mengirim 14 hari RSI logam di bawah level 30 menunjukkan rebound yang akan mendatang potensi untuk beberapa analis yang mempelajari grafik teknis.

Rusia telah menarik kembali sebagian besar pasukannya dari perbatasan dengan Ukraina, menurut seorang pejabat pertahanan AS, sebuah langkah yang jika selesai akan memenuhi janji Presiden Rusia Vladimir Putin. Sebuah gelombang baru dalam pertempuran menghasilkan babak baru saling tuding antara AS dan Rusia, pemasok teratas palladium. Logam naik ke tertinggi sejak Agustus 2011 minggu ini setelah terjadi pemogokan tambang di Afrika Selatan terus berlanjut.

Bullion untuk pengiriman segera mengalami stagnan di level US$ 1,254.93 per ons pada 9:12 di London, menurut Bloomberg generic pricing. Bullion mencapai level US$ 1,251.56 kemarin, yang merupakan level terendah sejak 4 Februari. Emas untuk pengiriman Agustus turun 0,2 persen menjadi US$ 1,254.20 di Comex New York.(frk)

Sumber : Bloomberg