emas stagnan london

Emas ditransaksikan mendatar di bawah level tiga pekan tertingginya di London karena para investor menimbang perbaikan perekonomian di AS terhadap ketegangan di Ukraina dan di Timur Tengah.

Federal Reserve memangkas pembelian utang dan merenungkan kenaikan suku bunga karena menguatnya pekonomian. Dolar berada di dekat level tertingginya dalam sembilan bulan terakhir terhadap euro pasca rilis data menunjukkan kepercayaan investor Jerman kemarin merosot dan menjelang rilis laporan hari ini yang mungkin menunjukkan penjualan ritel AS naik untuk bulan keenam.

Konvoi pasukan Rusia mengatakan bantuan kemanusiaan untuk daerah yang dikuasai pemberontak di Ukraina sedang menuju perbatasan, seiring dengan pemerintah di Kiev menetapkan kondisi untuk membiarkan bantuan dan Palang Merah menuntut rincian lebih lanjut. Menteri Pertahanan Israel mengatakan pasukannya sedang mempersiapkan pertempuran di Jalur Gaza seiring sedang berlangsungnya negoisasi untuk memperpanjang gencatan senjata yang berakhir pada tengah malam ini.

Emas untuk pengiriman segera turun sebesar 0,2 persen ke level $ 1,307.26 per ons pukul 9:19 di London, menurut harga generik Bloomberg. Harga emas mencapai level $1,322.76 pada 8 Agustus lalu, level tertinggi sejak 18 Juli. Emas untuk pengiriman Desember turun sebesar 0,2 persen ke level $1,308.30 di Comex New York. (izr)

Sumber : Bloomberg