Equity World Manado – Apple Inc. mencatat penurunan tajam dalam pendapatan untuk kuartal liburannya. Itu bukan kejutan.

Berikut ini mungkin. Perusahaan mengeluarkan perkiraan penjualan yang lebih lemah dari perkiraan untuk kuartal saat ini, menunjukkan bahwa penurunan penjualan iPhone dapat menyebabkan penurunan pendapatan yang berarti bergerak ke depan juga.

 

Equity World Manado : Apple Inc Catat Penurunan Tajam Di Kuartal Liburan

Analis sudah memperkirakan penurunan pendapatan kecil untuk setiap kuartal tahun fiskal berjalan sebelum Apple AAPL, -1,04% mengeluarkan prospek kuartal Maret pada hari Selasa, menyerukan pendapatan $ 55 miliar menjadi $ 59 miliar untuk kuartal, dibandingkan dengan konsensus FactSet tentang $ 59 milyar dan total tahun sebelumnya $ 61.1 milyar.

Tren penurunan penjualan semacam itu biasanya tidak menghasilkan saham memantul lebih tinggi, tetapi saham Apple naik lebih dari 5% dalam perdagangan setelah jam kerja, meninggalkan satu pertanyaan: Mengapa?

Analis Wedbush, Daniel Ives, mengutip tiga alasan dalam percakapan telepon Selasa sore, dimulai dengan perkiraan pendapatan. Sementara itu berada di bawah ekspektasi konsensus analis, Ives mengatakan itu masih lebih tinggi daripada yang ditakutkan pasar.
— IKLAN —

“Ada ketakutan bahwa mereka dapat membimbing ke angka sub-$ 55 miliar,” bantah Ives.

Dua faktor lainnya sama-sama berkaitan dengan bisnis layanan Apple, yang ditekankan oleh perusahaan karena penjualan iPhone mengalami stagnasi. Sementara pendapatan iPhone turun 15% dari kuartal liburan-belanja terakhir, pendapatan perangkat lunak dan layanan meningkat lebih dari 19% setelah normalisasi untuk perubahan aturan pengakuan pendapatan. Ives menunjuk dua pengungkapan layanan spesifik dari Apple: margin laba kotor dan jumlah pengguna yang membayar langganan.

 

news edited by Equity World Manado