PT Equityworld Futures – Harga emas naik pada hari Kamis setelah Ketua Federal Reserve AS, Janet Yellen mengatakan bahwa bank sentral hanya akan secara bertahap memperketat kebijakan moneter,

sehingga membatasi spekulasi bahwa suku bunga akan naik lebih dari satu kali tahun ini.

Perekonomian A.S. cukup sehat bagi the Fed untuk menaikkan suku bunga dan mulai menurunkan portofolio obligasinya yang besar, walaupun inflasi rendah dan tingkat netral yang rendah dapat meninggalkan bank sentral dengan kelonggaran yang berkurang,

Yellen mengatakan pada hari Rabu.

Dolar tergelincir karena komentar Yellen memicu penurunan yang signifikan dalam hasil Treasury A.S.

 

Equity World : The Fed Berencana Menaikkan Suku Bunga Acuannya Kembali

“Pelemahan dolar dan tingkat suku bunga bisa membantu untuk logam mulia, namun kekuatan lanjutan di ekuitas A.S tetap menjadi hambatan,” kata analis INTL FCStone, Edward Meir.

Hasil yang lebih rendah mengurangi biaya peluang untuk menahan emas yang tidak menghasilkan, sementara dolar yang lebih lemah membuat bullion lebih murah bagi investor non-A.S. Suku bunga yang lebih tinggi akan mendorong imbal hasil dan cenderung meningkatkan dolar.

“Nasib emas dalam jangka pendek niscaya akan diputuskan pada hari Jumat oleh data CPI AS yang memang merupakan penggerak utama untuk Dollar, ekuitas dan obligasi juga,” kata Jeffrey Halley, analis pasar senior di OANDA .

Spot emas dapat kembali pada level terendah 10 Juli di $ 1,204.45 per ounce, karena kenaikannya dari level ini bisa selesai, menurut analis teknis Reuters, Wang Tao.

 

sumber : cnbc.com

news edited by equity world manado