Equity World Manado– Harga emas bergerak lebih tinggi pada hari Jumat, karena dolar A.S. dilemahkan oleh perkembangan baru dalam penyelidikan khusus terhadap kampanye kepresidenan Donald Trump dan di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung mengenai taksiran perombakan pajak A.S. yang utama.

Comex emas berjangka naik $ 3,74 atau sekitar 0,31% pada $ 1,281.94 per troy ounce pukul 04:00 ET (08:00 GMT).

 

Equity World Manado : Harga emas rebound

Dewan Perwakilan Rakyat A.S. pada hari Kamis menyetujui paket pemotongan pajak yang luas, yang sekarang akan diperdebatkan oleh Senat.

Investor masih berhati-hati, karena mayoritas Partai Republik lebih kecil di Senat dan tidak ada tindakan tegas yang diharapkan sampai setelah liburan Thanksgiving minggu depan.

Greenback juga tetap di bawah tekanan menyusul laporan bahwa kampanye pemilihan Presiden A.S. Donald Trump telah diminta untuk dokumen dalam investigasi yang sedang berlangsung terkait kemungkinan kemungkinan campur tangan Rusia dalam pemilihan presiden 2016.

The Wall Street Journal melaporkan pada hari Kamis bahwa Penasihat Khusus Robert Mueller mengeluarkan sebuah surat perintah pengadilan kepada lebih dari selusin pejabat.

Robert Mueller saat ini sedang melakukan penyelidikan atas upaya pemerintah Rusia untuk ikut campur dalam pemilihan 2016 dan kolusi potensial dengan kampanye presiden Donald Trump.

Indeks dolar A.S., yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang perdagangan enam mata uang utama, turun 0,18% pada 93,67, tidak jauh dari posisi terendah tiga minggu di hari Rabu di 93,31.

Emas sensitif terhadap pergerakan dolar. Melemahnya dolar membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang asing.

Di tempat lain di Comex, futures perak sedikit berubah pada $ 17,06 per troy ounce.

 

news edited by Equity World Manado