Equity World Manado : Tidak Ada Pembicaraan Trump Dan Xi Jinping Sebelum Batas Waktu Perdagangan

Equity World Manado : Tidak Ada Pembicaraan Trump Dan Xi Jinping Sebelum Batas Waktu Perdagangan

Equity World Manado – Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping sebelum tenggat waktu 1 Maret yang ditetapkan oleh kedua negara untuk mencapai kesepakatan perdagangan.

Ditanya selama acara di Oval Office apakah akan ada pertemuan sebelum batas waktu, Trump berkata: “Tidak.”

 

Equity World Manado : Tidak Ada Pembicaraan Trump Dan Xi Jinping Sebelum Batas Waktu Perdagangan

Ketika ditanya apakah akan ada pertemuan di bulan depan atau lebih, Trump mengatakan: “Belum. Mungkin. Mungkin terlalu dini. Mungkin terlalu dini. ”

Pernyataan itu mengkonfirmasi komentar dari pejabat administrasi yang mengatakan kedua pria itu tidak mungkin bertemu sebelum batas waktu, mengurangi harapan pakta perdagangan cepat dan memicu penurunan di pasar saham A.S.

Akhir tahun lalu saat makan malam antara Trump dan Xi di Argentina, kedua orang itu sepakat untuk mengambil cuti 90 hari dalam perang dagang mereka untuk memberi waktu bagi tim mereka untuk menegosiasikan kesepakatan.

Jika pembicaraan tidak berhasil, Trump telah mengancam untuk menaikkan tarif AS atas impor Tiongkok. Putaran pembicaraan lain dijadwalkan untuk minggu depan di Beijing.

Trump, yang bangga memiliki hubungan yang hangat dengan Xi, mengatakan minggu lalu dia akan bertemu dengannya lagi untuk menyelesaikan kesepakatan akhir, setelah Wakil Perdana Menteri China Liu He menyampaikan undangan Xi di Gedung Putih.

Seseorang yang diberi pengarahan pada pembicaraan mengatakan bahwa penasihat Trump khawatir bahwa menerima undangan pertemuan pada tahap ini akan meningkatkan harapan yang tidak berdasar untuk kesepakatan cepat dan mengikis pengaruh AS dalam pembicaraan, di mana kedua belah pihak tetap berjauhan pada masalah inti properti intelektual.

“Ada kekhawatiran tentang downside untuk pasar khususnya jika mereka tidak mencapai kesepakatan,” kata sumber itu.

Presiden dijadwalkan melakukan perjalanan ke Asia pada akhir bulan ini untuk pertemuan puncak dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Vietnam, dan beberapa berspekulasi bahwa ia dapat bertemu dengan Xi pada perjalanan yang sama. Trump telah mengindikasikan bahwa itu adalah salah satu pilihan, atau Xi bisa datang ke Amerika Serikat.

 

news edited by Equity World Manado

Related Posts

No comments