Equity World – Seberapa buruk 2018 bagi investor? Mereka menarik sejumlah besar uang dari saham dan dana obligasi pada akhir 2018 dan memasukkannya ke dalam safe havens seperti CD, dana pasar uang atau Treasury AS yang jatuh tempo dalam setahun atau kurang.

Di masa yang lebih baik, investor biasanya menggunakan obligasi sebagai penyangga ketika saham berubah buruk, tetapi saham tahun lalu dan dana obligasi sama-sama merugi. 500 Standard & Poor turun 4 persen untuk tahun ini dan dana obligasi yang dilacak oleh Lipper, rata-rata, turun 1,7 persen. Sementara itu, dana pasar uang teratas memberikan pengembalian lebih dari 2,4 persen.

 

Equity World : Seberapa Buruk Perkembangan Market Di Tahun 2019

“Penerbangan ke tempat aman membingungkan karena ini bukan krisis pasar 2008, tapi saya tidak berpikir orang bersedia menunggu lagi untuk melihat,” kata Tom Roseen, Kepala Riset Lipper.

Di antara kekhawatiran yang menggerogoti investor: ketidakpastian tentang kenaikan suku bunga, perselisihan perdagangan AS dengan China dan perlambatan pertumbuhan global.

“Ini adalah pertama kalinya dalam bertahun-tahun, bahwa saya telah melihat uang tunai sebagai kelas aset yang layak,” kata Linda Erickson, perencana keuangan bersertifikat Greensboro, North Carolina.

Setiap kuartal tahun lalu dia menyarankan klien untuk menjual 2 persen dari portofolio saham mereka dan menambahkan uang ke dana pasar uang. Tujuannya adalah untuk menciptakan simpanan yang aman yang tidak akan menderita kerugian dalam obligasi jika suku bunga terus naik. Dengan sejumlah dana pasar uang dan rekening tabungan menghasilkan lebih dari 2 persen, uang parkir jauh lebih dapat diterima pada tahun 2018 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya di mana suku bunga mendekati nol untuk rekening yang sama.

Saat berbelanja untuk rekening bank hasil tinggi, waspadalah terhadap aturan seperti setoran minimum atau persyaratan saldo dan pastikan uang Anda diasuransikan oleh FDIC.

Sertifikat setoran mungkin membayar hingga 2,7 persen sekarang jika Anda bersedia mengikat uang Anda selama setahun, tetapi dalam lingkungan saat ini, ada sedikit kebutuhan untuk mengikat uang untuk jangka waktu lama atau menggunakan broker untuk investasi aman. Orang-orang dapat membeli tagihan Treasury 13 minggu yang membayar sekitar 2,4 persen melalui program Treasury Direct pemerintah federal (di sini).

Perencana keuangan bersertifikat Portland, Oregon Theodore Haley menempatkan sekitar seperempat dari alokasi portofolio obligasi kliennya ke dalam dana pasar uang atau dana obligasi ultra-pendek.

“Saya bisa mendapatkan pengembalian tanpa risiko,” katanya, mencatat dana obligasi ultra pendek – dengan obligasi yang jatuh tempo dalam beberapa tahun – lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami kerugian karena kenaikan suku bunga dibandingkan dana yang berinvestasi pada pemerintah lima atau 10 tahun. catatan.

Haley akhirnya akan mengurangi uang tunai dalam portofolio ketika dia melihat risiko mereda, tetapi dia tidak yakin kapan.

 

news edited by Equity World