Equity World Semarang – Februari umumnya bukan bulan panji untuk saham, tetapi tahun ini itu bisa memberikan pengembalian yang lebih baik dari biasanya, sebagian berkat penarik dari reli rakasa pada Januari.

Pasar saham melonjak di bulan pertama tahun ini dengan S&P 500 SPX, + 0,86% mencetak nilai terbaik Januari sejak 1987 dan Dow Jones Industrial Average DJIA, -0,06% membukukan Januari terkuat sejak 1989 dan ini mungkin saus rahasia bagi pasar untuk mengungguli dalam sebulan dikenal lebih untuk romansa daripada berinvestasi.

 

Equity World Semarang : Reli – Reri Pasar Monster Pada Januari Untuk Februari

Analis di Bespoke Investment Group menyoroti betapa Februari yang biasa-biasa saja dapat dengan menunjukkan jumlah uang yang dihasilkan oleh investor kurang dari $ 100 yang diinvestasikan dalam S&P 500 selama sebulan selama setengah abad terakhir.

“Seandainya Anda hanya memiliki S&P 500 selama bulan Februari selama 50 tahun terakhir, $ 100 Anda sekarang hanya bernilai $ 106 — dengan kenaikan 6%,” kata analis dalam sebuah laporan.

Tapi jangan menghapus bulan terpendek tahun ini.

Analis Bespoke mencatat bahwa Februari cenderung meniru Januari ketika datang ke saham.

“Pada tahun-tahun di mana S&P 500 membukukan kenaikan pada Januari, Februari juga memiliki rata-rata kenaikan. Sejak 1928, ketika Januari telah naik, Februari rata-rata mendapatkan 0,39%. Selama 50 tahun terakhir, ketika Januari merupakan bulan yang naik, Februari memiliki rata-rata kenaikan 1,34%, ”kata para analis.

Korelasi ini juga bekerja secara terbalik, dengan Januari yang suram sering membuka jalan bagi Februari yang lemah.

Selain dari dorongan Januari, saham mungkin juga mendapat manfaat dari sikap Federal Reserve yang lebih akomodatif dan pendapatan perusahaan yang relatif kuat.

 

news edited by Equity World Semarang