Equity World – Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa mengulurkan kemungkinan perpanjangan dari gencatan perdagangan 90 hari dengan China tetapi memperingatkan dia akan kembali ke tarif jika kedua pihak tidak dapat menyelesaikan perbedaan mereka.

Trump mengatakan tim penasihat perdagangannya yang dipimpin oleh perdagangan China hawk Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer akan menentukan apakah “kesepakatan NYATA” dengan Beijing itu mungkin.

 

Equity World : Trump Kemungkinan Akan Perpanjang Genjatan Perdagangan 90 Hari Dengan China

“Jika ya, kami akan menyelesaikannya,” tulis Trump di sebuah posting Twitter. “Tapi jika tidak ingat, saya seorang Tariff Man.”

Ancaman perang perdagangan yang meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia telah menjulang tinggi di pasar keuangan dan ekonomi global untuk sebagian besar tahun ini, dan investor pada awalnya menyambut gencatan senjata yang disepakati oleh Trump dan Presiden China Xi Jinping akhir pekan lalu dengan lega.

Namun, setelah rally hari Senin, pasar pada hari Selasa dijual karena keraguan tentang apa yang secara realistis bisa dicapai dalam jendela negosiasi yang ketat menambah kekhawatiran tentang memudar pertumbuhan global.

Ekonomi Australia berkembang kurang dari yang diperkirakan dalam tiga bulan hingga September di tengah-tengah konsumsi yang lamban dan karena konstruksi komersial menurun. Mata uang merosot hampir setengah sen AS.

Produk domestik bruto naik 0,3 persen dari total kedua dibandingkan estimasi median Perekonomian sebesar 0,6 persen; ekonomi tumbuh 2,8 persen dari tahun sebelumnya dibandingkan dengan perkiraan 3,3 persen, kata biro statistik di Sydney, Rabu.

Rasio tabungan rumah tangga turun menjadi 2,4 persen dari revisi 2,8 persen; belanja rumah tangga naik 0,3 persen dari beton sebelumnya.

Pengeluaran pemerintah untuk jalan, jembatan dan kereta api telah mendukung ekonomi; pihak-pihak yang mendorong peningkatan proyek untuk meningkatkan populasi yang semakin meluas; imigrasi tinggi telah menjadi faktor ekonomi kunci lainnya.

Kelemahannya adalah kerja yang bertepatan dengan tahap akhir dari sektor konstruksi karena sektor publik dan swasta bersaing untuk mendapatkan tenaga kerja yang diperlukan untuk pembangun perumahan untuk proyek yang menggunakan biaya yang berlebihan.

 

news edited by Equity World