Equityworld Futures – Manajer dana lindung nilai Miliarder William Ackman, yang aset investasinya telah menyusut lebih dari setengah dalam tiga tahun terakhir, telah membuat putaran kedua pemotongan staf dan mem-PHK tiga anggota tim hubungan investor, dua sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan pada hari Selasa.

Manajer terkemuka memotong satu eksekutif hubungan investor dan dua eksekutif layanan investor di New York berbasis Pershing Square (NYSE: SQ) hedge fund Capital Management pekan lalu, kata sumber tersebut. PHK ini datang setelah Ackman memotong stafnya oleh 10 orang pada bulan Januari, menyusutkan perusahaan menjadi 46 karyawan dari 56.

 

Equityworld Futures : Ackman Buat PHK Baru Pada hedge fund Pershing Square

Seorang juru bicara perusahaan menolak berkomentar.

Pemutusan PHK baru-baru ini menunjukkan bahwa Ackman, salah satu investor aktif industri paling giat, bergerak maju dengan perbaikan yang telah dipertanyakan beberapa orang, tetapi sejauh ini telah berhasil, melibatkan pemotongan biaya dan perubahan strategi investasi.

Pershing Square sekarang mengawasi aset sekitar $ 8 miliar, kurang dari setengah jumlah yang dikelola pada puncaknya pada tahun 2015. Aset berkurang setelah tiga tahun kerugian yang mendorong banyak investor untuk meminta sejumlah uang mereka kembali.

Tidak seperti manajer lain yang mungkin mencoba mengganti modal berangkat, Ackman memutuskan untuk merombak ulang perusahaannya, memberi tahu klien bahwa ia ingin kembali ke akarnya dengan menjalankan perusahaan yang lebih kecil dan mengembangkan aset hanya melalui peningkatan laba bukan dengan mendatangkan investor baru.

Selain PHK, anggota kunci dari timnya telah pergi secara sukarela.

Anggota tim investasi Ali Namvar pensiun dan Wakil Ketua Steve Fraidin kembali ke praktik hukum sebagai mitra di Cadwalader, Wickersham & Taft.

Anggota tim investasi Brian Welch akan pergi pada akhir bulan ini. Tim investasi secara historis memiliki antara delapan dan 10 anggota.

Pada tahun-tahun awal, Ackman terpesona dengan pengembalian dua digit, sering memberikan sebagian pengembalian terbaik industri.

 

news edited by Equityworld Futures