Equityworld Futures – Investor menaikkan posisi bearish selama dua minggu terakhir pada semua mata uang Asia yang muncul, menurut jajak pendapat Reuters, karena kekhawatiran kenaikan suku bunga AS dan perang perdagangan global membuat unit regional di bawah tekanan.

Mata uang Asia telah tertatih-tatih dalam dua minggu terakhir karena dolar AS menguat karena lebih banyak kejelasan tentang sikap suku bunga Federal Reserve dan karena rising perang perdagangan menyebabkan modal untuk berangkat dari wilayah tersebut.

Equityworld Futures : Investor Naikkan Posisi Bearish Pada Mata Uang Asia

Jumlah orang Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun ke lebih dari 48-1 / 2-tahun rendah untuk pekan yang berakhir 14 Juli karena pasar tenaga kerja semakin menguat.

Angka pengangguran yang lebih rendah, ditambah dengan komentar optimis Ketua Federal Reserve Jerome Powell tentang ekonomi AS dalam kesaksian kongres terakhirnya, telah memberikan kepercayaan kepada ekspektasi kenaikan suku bunga lebih banyak tahun ini.

Indeks dolar (DXY) menyentuh tertinggi dalam lebih dari setahun di 95,652 Kamis lalu sebelum memberikan kembali beberapa keuntungan setelah Presiden AS Donald Trump mencela kebijakan pengetatan Fed.

Di Asia, investor menumpuk taruhan bearish terhadap yuan China ke rekor tertinggi, jajak pendapat Reuters dari 11 responden menunjukkan.

Selama dua minggu terakhir, mata uang melemah sekitar 1,48 persen. Trump mengatakan Jumat lalu ia siap untuk mengenakan tarif atas semua barang impor senilai 500 miliar dolar dari China.

 

news edited by Equityworld Futures