Equityworld Futures Manado – Hari-hari terakhir bulan Januari kemungkinan akan menjadi aksi yang penuh sesak bagi investor pasar saham karena Federal Reserve, pendapatan perusahaan, dan politik semuanya berkumpul untuk menciptakan latar belakang yang tidak stabil untuk perdagangan.

Tetapi tidak ada peristiwa yang memiliki potensi pergerakan pasar lebih besar daripada pertemuan kebijakan The Fed, dengan para investor akan menguraikan pernyataan Ketua Jerome Powell untuk petunjuk lebih lanjut tentang bagaimana bank sentral akan menavigasi ekonomi dalam transisi.

 

Equityworld Futures Manado : Investor Fokus Hari Terakhir Di Bulan Januari Dengan Bursa Yang Tidak Bisa Di Prediksi

Komite Pasar Terbuka Federal akan mengadakan pertemuan dua hari pada hari Selasa dengan pasar sebagian besar mengharapkan bank sentral untuk mempertahankan suku bunga. Namun, ini bukan tindakannya melainkan pesan yang akan menjadi fokus investor.

“Sejak pertemuan Desember Fed, komentar dari Powell dan anggota Fed lainnya telah melayani untuk meyakinkan investor,” menegaskan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut akan “tergantung data” dan bahwa pembuat kebijakan bersedia “sabar dan fleksibel,” kata Mark Haefele , kepala investasi untuk UBS Global Wealth Management, dalam sebuah catatan.

“Pasar sekarang menghargai kemungkinan kecil kenaikan suku bunga untuk sisa tahun ini. Inflasi mungkin cukup rendah untuk menjustifikasi mempertahankan suku bunga, dan kami berharap hanya satu kenaikan pada 2019, ”katanya. “Jika ini berhasil, versus perkiraan dua kenaikan Fed, itu harus positif untuk aset berisiko.”

Dia memperingatkan, bagaimanapun, bahwa mungkin tidak butuh banyak perbaikan dalam data ekonomi untuk memicu pembicaraan baru tentang kenaikan suku bunga Fed.

Ellen Zentner, seorang ekonom di Morgan Stanley, mengharapkan The Fed untuk mengganti “bertahap” dengan “kesabaran” dalam pernyataannya dan memperkuat pesan bahwa ia akan tetap fleksibel dan menyesuaikan kebijakannya sesuai dengan kondisi ekonomi.

Powell juga akan menyoroti “momentum memasuki 2019, pasar tenaga kerja yang kuat, dan pengeluaran konsumen yang sehat di samping sentimen bisnis yang lebih lembut,” kata ekonom tersebut.

Data terakhir menunjukkan bahwa ekonomi tetap pada pijakan yang kuat meskipun pemerintah tutup sebagian diperpanjang serta ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung dengan China.

 

news edited by Equityworld Futures Manado