Equityworld Futures Manado – Saham-saham Hong Kong dibuka lebih rendah pada Kamis pagi karena keputusan Donald Trump untuk melarang perusahaan-perusahaan AS menggunakan peralatan telekomunikasi asing tampaknya ditujukan pada Huawei dan ZTE Cina, yang berisiko lebih besar dalam perang perdagangan mereka.

Indeks Hang Seng turun 0,53 persen, atau 151,23 poin, menjadi 28.117,48.

 

Equityworld Futures Manado : Saham AS Kembali Pulih Setelah Presiden Trump Ambil Langkah Untuk Tunda Penerapan Tarif

Benchmark Shanghai Composite Index turun 0,18 persen, atau 5,18 poin, menjadi 2.933,50 dan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, turun tipis 0,08 persen, atau 1,23 poin, menjadi 1.576,69.

Saham AS pulih dari kerugian pagi hari Rabu setelah laporan bahwa pemerintahan Trump mengambil langkah-langkah untuk mengurangi ketegangan perdagangan dengan Uni Eropa, Kanada dan Meksiko.

S&P 500 naik 0,6% atau sekitar 17 poin lebih tinggi menjadi 2.851, sementara Dow Jones Industrial Average menambahkan sekitar 116 poin, atau 0,5% menjadi 25.648, sementara indeks Nasdaq Composite menguat 1,1%, atau 88 poin, menjadi 7.822.

Laporan berita mengindikasikan bahwa Administrasi Trump menunda keputusan untuk mengenakan tarif pada impor mobil yang akan berdampak pada mitra dagang di Uni Eropa, sementara Menteri Keuangan Steve Mnuchin juga mengatakan bahwa pemerintah sedang mengerjakan rencana untuk menghapus tarif baja dan aluminium pada Kanada dan Meksiko sebagai bagian dari upaya terakhirnya untuk meratifikasi perjanjian perdagangan Amerika Utara yang baru. Saham teknologi, yang dianggap sensitif terhadap perdagangan, memimpin pasar lebih tinggi, bersama dengan saham pembuat mobil AS Ford Motor Co dan General Motors Co

Saham Tokyo dibuka lebih rendah pada hari Kamis meskipun lebih banyak pesan pendamaian dari Washington mengenai perdagangan.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,48 persen atau 101,38 poin menjadi 21.087,18 pada awal perdagangan, sementara indeks Topix yang lebih luas turun 0,34 persen atau 5,29 poin menjadi 1.538,86.

Saham Asia mantap pada hari Kamis di tengah berita bahwa Presiden AS Donald Trump berencana untuk menunda tarif impor mobil, memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan untuk pasar yang dihantam oleh peningkatan ketegangan perdagangan dan pada data ekonomi AS dan China yang lemah.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang datar, dengan Australia dan Korea Selatan sedikit berubah.

Nikkei Jepang turun 0,6%, dengan bank-bank dirugikan oleh laba yang lemah.

Pada hari Rabu, saham Wall Street memperpanjang rebound mereka, dengan S&P 500 menguat 0,58% dan ukuran MSCI untuk saham dunia memantul kembali dari level terendah dua bulan pada hari Selasa.

 

news edited by Equityworld Futures Manado