Equityworld Futures – Ada lebih dari 370 pengembalian triwulanan sejak 1926. Jika kuartal berakhir hari ini, ini akan menjadi yang terburuk ke-14 dalam kerangka waktu itu. Daftar periode tiga bulan lainnya yang besar tidak tepat menimbulkan kepercayaan

Hanya di bawah setengah dari kuartal S&P 500 terburuk terjadi pada 1930-an, hanya lingkungan ekonomi dan pasar saham terburuk dalam sejarah modern.

Equityworld Futures : S&P 500 SPX Jatuh Sekitar 17 Persen

Daftar ini juga termasuk pasar beruang brutal pada pertengahan 1970-an, kecelakaan Nifty Fifty, Black Monday, flash crash 1962, dan ujung ekor pasar beruang 2000-2002.

Kehilangan sebesar ini dalam waktu yang singkat dapat menjadi melumpuhkan ketika mencoba memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Masa lalu selalu lebih mudah daripada masa sekarang karena kita tahu apa yang terjadi di masa lalu tetapi tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Bahkan jika itu tidak menawarkan peta jalan yang sempurna untuk apa yang akan terjadi selanjutnya, saya pikir masa lalu dapat memberikan berbagai hasil potensial, meskipun masa depan selalu menciptakan jalannya sendiri.

Tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang, tapi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan yang mengerikan dari pasar. Berikut adalah periode yang sama dengan angka kinerja satu, tiga dan lima tahun dari akhir kuartal yang mengerikan ini

Hanya untuk bersenang-senang, mari kita lihat data ini sebelum tahun 1930-an, dengan asumsi kita tidak masuk ke depresi lain

Saham-saham berkapitalisasi kecil terpukul lebih keras daripada saudara-saudara mereka yang berkapitalisasi besar. Russell 2000 RUT, -1,95% turun hampir 24%. Jika ini akan bertahan selama seminggu atau lebih, ini akan menjadi kuartal terburuk keempat … pernah.

Berikut adalah daftar 10 tempat Russell 2000 terburuk lainnya sejak didirikan pada tahun 1979 bersama dengan iterasi saat ini

Hanya ada satu periode turun melihat 12 bulan dan setiap kerangka waktu 36 dan 60 bulan menunjukkan keuntungan.

Saya tidak tahu apa yang terjadi dari sini.

Tetapi saya tahu bahwa sifat manusia menyulitkan orang untuk menangani jenis kerugian yang kami alami selama beberapa bulan terakhir. Ini mengundang reaksi berlebihan dan meningkatkan volatilitas emosi.

Selalu mungkin kerugian ini adalah pencilan … atau itu adalah pertanda akan datangnya hal-hal yang lebih buruk dari sini.

“Menggunakan riwayat sebagai panduan …” membutuhkan penafian karena tidak ada dua lingkungan pasar yang persis sama. Kenangan membentuk bagaimana para pelaku pasar berpikir, bereaksi, dan merasakan tentang pasar. Jadi tidak ada cara untuk mengatakan apa yang akan terjadi selanjutnya bahkan ketika kita menggunakan analisis skenario untuk memandu tindakan kita.

Yang saya tahu adalah sejarah kinerja pasar saham menunjukkan bahwa semakin lama Anda memperluas cakrawala waktu Anda, semakin tinggi probabilitas Anda untuk melihat keuntungan. Hubungan ini tampaknya terus mengikuti penurunan besar di saham, juga.

Saya tidak yakin ini akan terjadi lagi karena tidak ada yang dijamin tetapi pengembalian yang diharapkan kemungkinan naik dari tempat mereka hanya tiga bulan yang lalu.

 

news edited by Equityworld Futures