Equityworld Futures – Departemen Keuangan AS mengangkat alis dan berlari kenangan mengkhawatirkan dari krisis keuangan pada hari Minggu dengan pernyataan bahwa Sekretaris Steve Mnuchin mengadakan panggilan dengan CEO dari enam bank terkemuka untuk mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki likuiditas yang cukup, dengan harapan dapat mencegah aksi jual Wall Street yang lain hari Senin.

 

Equityworld Futures : Upaya Departemen Keuangan AS Untuk Yakinkan Investor Bisa Menjadi Bumerang

Tapi jangan katakan: Jika dia yang khawatir, bukankah seharusnya investor juga?

Upaya jaminan yang tidak biasa dan tanpa alasan datang setelah Dow Jones Industrial Average DJIA, -1,81% membukukan minggu terburuk sejak 2008 – puncak krisis keuangan. Itu adalah COMP Nasdaq Composite, -2,99% minggu terburuk sejak 2008 juga, karena dicelupkan ke dalam wilayah pasar beruang. Itu adalah minggu terburuk untuk S&P 500 SPX, -2,06% sejak 2011.

Pada hari Minggu, Departemen Keuangan tweeted bahwa Mnuchin “melakukan serangkaian panggilan hari ini dengan CEO dari enam bank terbesar bangsa” – Bank of America BAC, -3,07%, Citi C, -3,88%, Goldman Sachs GS, -4,96% , JPMorgan Chase JPM, -2,36%, Morgan Stanley MS, -3,16% dan Wells Fargo WFC, -2,00%.

“Para CEO menegaskan bahwa mereka memiliki likuiditas yang cukup untuk dipinjamkan kepada konsumen, pasar bisnis, dan semua operasi pasar lainnya. Dia juga mengkonfirmasi bahwa mereka belum mengalami masalah izin atau margin dan bahwa pasar terus berfungsi dengan baik. ”

Pernyataan itu menambahkan bahwa Mnuchin, yang sedang berlibur di Cabo San Lucas, Meksiko, akan mengadakan pembicaraan Senin dengan Kelompok Kerja Presiden di pasar keuangan “untuk membahas upaya koordinasi untuk memastikan operasi pasar normal.”

Meskipun tampaknya dimaksudkan sebagai jaminan pre-emptive untuk investor, tweet tersebut mungkin melakukan sebaliknya, memicu kekhawatiran bahwa pemerintah bersiap untuk yang terburuk

 

news edited by Equityworld Futures