the fed peningkatan pasar tenaga kerjaThe Federal Reserve mengatakan perekonomian tumbuh pada kecepatan yang modest ke moderat pada bulan lalu setelah penjualan mobil memimpin belanja rumah tangga dan pasar tenaga kerja membaik.

” Belanja konsumen diperluas di hampir semua kawasan, ” kata laporan itu hari ini. ” Kondisi pasar tenaga kerja umumnya diperkuat ” dengan ” kegiatan perekrutan yang stabil menjadi lebih kuat ” di sebagian besar AS.

Tujuh dari 12 kawasan memperlihatkan pertumbuhan yang ” moderat “, dengan sisanya ditandai sebagai ” modest , ” kata the Fed dalam survei bisnis Beige Book, yang didasarkan pada laporan dari bank-bank di tiap kawasan.

Survei, yang dirilis dua minggu sebelum para pembuat kebijakan bertemu di Washington, mendukung pandangan Ketua Janet Yellen bahwa perekonomian telah rebound dari kontraksi 1 persen pada kuartal pertama terutama disebabkan oleh cuaca musim dingin yang keras. Pejabat the Fed akan mengawasi pasar tenaga kerja saat mereka bergerak untuk menyelesaikan program pembelian obligasi mereka akhir tahun ini dan mulai mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga pertama sejak 2006.

Pertumbuhan dipercepat di kawasan Cleveland dan St Louis dan sedikit melambat di Kansas City, kata the Fed.

Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada bulan April memangkas pembelian obligasi bulanan untuk pertemuan keempat berturut-turut dan berkata kemungkinan besar pemotongan ” terukur ” lebih lanjutnya. Pada saat yang sama, panel tersebut menegaskan komitmennya untuk kebijakan yang ” sangat akomodatif”.(frk)

Sumber : Bloomberg