android ios screen map_move onGoogle hari Selasa (6/5/2014) kemarin menyalurkan update layanan peta Google Maps untuk platform Android dan iOS.

Sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, Google Maps versi 8.0 (Android) dan versi 3.0 (iOS) tersebut menambahkan serangkaian fitur baru, termasuk peta offline yang kini resmi hadir di iOS setelah sebelumnya muncul dalam bentuk “easter egg”.

Beberapa lokasi seperti kota-kota tertentu dalam peta kini menyediakan pilihan “Save map to use offline”, apabila tersedia di dalam info sheet, sehingga bisa dijelajahi ketika pengguna tidak mendapatkan koneksi internet.

Navigasi turn-by-turn untuk beberapa wilayah (Amerika Serikat, serta sejumlah daerah di Kanada dan Jepang) kini turut menunjukkan keterangan jalur yang harus diambil ketika pengendara mendekati pintu keluar tol atau putaran jalan.

Turn-by-turn navigation kini juga bisa menampilkan infromasi jarak tujuan dan perkiraan waktu kedatangan berdasarkan kecepatan pengendara. Sebuah menu menyajikan pilihan rute-rute alternatif yang tersedia.

Daftar perubahan selengkapnya bisa dilihat dalam blog Google serta toko aplikasi Google Play dan App Store.

Sumber : Kompas.com