Equityworld Futures – Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudhistira Pribadi meraih medali perunggu Asian Games 2018 dari cabang voli pantai. Sebuah medali untuk pelatih Koko Prasetyo.

Gilang dan Danang meraih perunggu usai mengalahkan pasangan China Peng Gao/Yang Li di perebutan tempat ketiga.

Bertanding di JSC Beach Volley, Palembang, Selasa (28/8), tim Indonesia menang 21-15, 19-21, dan 15-6.

Gilang mengungkapkan, raihan bersama Danang ini ia persembahkan untuk sang pelatih, Koko Prasetyo. Sang pelatih disebutnya sukses jadi sosok yang menyebalkan, yang membuatnya dan Danang terpacu jadi lebih baik.

“Ini pembuktian, karena ada anggapan kalau pelatih selalu bisa membuat atlet membenci pelatihnya,” kata Gilang di konferensi pers.

“Tapi benci bukan dalam konteks negatif ya, itu cuma untuk memacu kami dan inilah pembuktiannya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gilang menyebut target selanjutnya adalah SEA Games 2019. Namun sejauh ini ia mengaku belum tahu bakal mengikuti turnamen apa untuk persiapannya.

“Target selanjutnya adalah SEA Games 2019. Kami persiapan ke situ dan target kami adalah bisa menciptakan all-Indonesian final,” tambahnya.

“Untuk schedule ke depan belum tahu, yang jelas kami akan tetap berlatih agar meraih hasil sempurna di SEA Games dan mudah-mudahan ada trial-trial selanjutnya lagi agar lebih baik di SEA Games,” ungkapnya.

Equityworld Futures

Equityworld