Equityworld Futures – Partai Golkar mengaku tak heran dengan pernyataan Politikus senior PAN Amien Rais yang bicara soal adanya pemimpin sontoloyo. Wasekjen Golkar Sarmuji mengatakan,

semua pemimpin negeri ini bakal disebut ‘sontoloyo’ oleh Amien.

“Kepada siapa saja yang sekarang sedang digadang oleh Pak Amien akan menjadi pemimpin, jangan senang dulu. Suatu saat jika jadi pemimpin akan ‘disontoloyokan’ Pak Amien juga,” kata Sarmuji kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Menurut Sarmuji, sikap Amien yang suka mengeluarkan kritik kontroversial itu sudah berlangsung sejak dulu. Dimulai dari era kepemimpinan Soeharto, hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak Amien kepada setiap kepemimpinan memang selalu memberi atribut buruk. Jaman Pak Harto begitu, jaman Gus Dur (Abdurrahman Wahid) begitu, jaman Megawati (Megawati Soekarnoputri) juga sama, Pak SBY juga,” jelas anggota DPR itu.

Karena itu, bagi Sarmuji kritik ‘sontoloyo’ itu tak perlu diambil hati. Ia menilai, Presiden Joko Widodo sudah banyak melakukan kebaikan selama memegang jabatannya.

“Jadi bagi pemimpin sekarang tidak perlu takut, tidak perlu cemas. Bekerja saja sebaik-baiknya, celaan tidak akan dapat menghapus kebaikan,” ujarnya.

Amien berbicara soal pemimpin ‘sontoloyo’ saat Pengajian Jelang Romadon di Alun-alun Banjarnegara. Menurutnya, pemimpin yang tidak memikirkan rakyat tetapi menjadi agen kekuatan asing adalah pemimpin sontoloyo.

“Bung Karno dulu mengatakan kalau ada pemimpin yang tidak memikirkan rakyatnya malah menjadi agen kekuatan tenaga asing itu pemimpin sontoloyo. Jadi kan yang sontoloyo itu siapa,” ucap Amien usai acara kepada wartawan, Banjarnegara, Minggu (6/5).

Amien juga menyinggung pemimpin saat ini yang menurutnya tidak berhasil menepati janji. Ia mencontohkan seperti janji menambah 10 juta lapangan pekerjaan untuk bangsa sendiri, soal uutang hingga impor pangan.

Equityworld Futurtes

Equityworld