Equity World Futures – Gunung Everest disebut sebagai puncak dunia, tapi bukan yang paling mematikan. Secara jumlah, Gunung Tanigawa di Jepang malah lebih banyak makan korban jiwa.

Secara angka, Gunung Tanigawa yang memiliki ketinggian 1.977 Mdpl mungkin tidak bisa disandingkan dengan Everest. Dilansir detikTravel dari situs Visit Gunma, Kamis (12/5/2016), tapi gunung di Jepang tersebut ternyata lebih banyak menelan korban jiwa.

Faktanya, sejak tahun 1930 hingga hari ini terhitung sudah ada 800 orang yang meninggal di Gunung Tanigawa. Atau kurang lebih empat kali lebih banyak dari jumlah korban jiwa yang meninggal di Gunung Everest di periode yang sama.

Pada tahun 1943 misalnya, satu tim pemanjat mencoba untuk mendaki dan mendadak hilang tanpa pernah kembali. Jenazahnya pun baru ditemukan setelah 30 tahun kemudian. Bisa disebut kalau gunung tersebut indah dan mematikan pada saat bersamaan.


mematikan namun indah (Visit Gunma)

Tidak mengapa, lokasi Gunung Tanigawa menjadi tempat pertemuan antara benua Asia dan Pasifik. Hal tersebut membuat puncak gunung bersalju dan tidak jarang terjadi badai. Satu yang pasti, gunung tersebut sangat mematikan saat musim dingin.

Kejadian longsor yang disertai badai sangat sering terjadi saat musim dingin. Oleh sebab itu, pendakian di musim dingin hanya dibolehkan untuk para pendaki profesional yang sudah disetujui oleh petugas setempat.


Wisatawan yang mengagumi keindahan Gunung Tanigawa (Visit Gunma)


Gunung ini juga dianggap keramat (Visit Gunma)

Namun untuk lebih amannya, traveler bisa mendaki Gunung Tanigawa antara bulan Juli ke November. Saat itu Gunung Tanigawa tidak menunjukkan kengerian melainkan keindahan.

Di musim gugur, pepohonan yang meranggas akan tampak cantik menghiasi lembah dan setiap sudut Gunung Tanigawa. Selain itu juga ada resort ski di Gunung Tanigawa yang populer saat musim dingin.

Jadi apabila ingin mendaki atau menikmati keindahan Gunung Tanigawa, datanglah saat ia sedang ramah. Dijamin traveler akan terpesona pada kecantikannya.


Ada resort ski yang populer saat musim dingin (Visit Gunma)

sumber : detik.com