emas gain terhadap keputusan the fed

Harga emas siap catat peningkatan pasca Federal Reserve mengatakan bahwa  tingkat suku bunga turun, sehingga mendorong permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif.

Para otoritas The Fed hari ini memangkas pembelian obligasi sebesar $ 10 miliar pada pertemuan kelimanya, menjadi sebesar $ 35 miliar guna menjaga agar tetap pada langkah untuk mengakhiri program akhir tahun ini. Bank sentral mengatakan bahwa mereka mengharapkan suku bunga tetap mengalami penurunan.

Bullion naik 70% dari Desember 2008 sampai Juni 2011 silam seiring The Fed membeli obligasi dan memberikan biaya pinjaman mendekati 0%. Tahun lalu, emas turun 28% karena beberapa investor kehilangan kepercayaan dalam logam mulia sebagai nilai lindung ditengah reli pasar ekuitas dan inflasi diredam.

Emas untuk pengiriman segera naik 0,2% ke level $ 1.273 per ons pada 2:17 siang di New York. Sampai kemarin, harga naik sebanyak 5,7% di tahun ini.

Sementara itu  di Comex di New York, Emas berjangka untuk pengiriman Agustus ditutup 0,1% lebih tinggi pada level $ 1,272.70, jelang keputusan The Fed.(yds)

Sumber: Bloomberg