indeks saham as naikIndeks saham berjangka naik, menunjukkan bahwa indeks Standard & Poor 500 akan memangkas penurunan mingguan terbesarnya dalam dua bulan terakhir, karena investor menunggu laporan yang mungkin menunjukkan pertumbuhan lapangan kerja dipercepat bulan lalu.

Saham Salix Pharmaceuticals Ltd naik sebesar 4,6 persen pasca orang-orang dengan mengetahui tentang masalah ini mengatakan produsen obat tersebut sedang dalam pembicaraan untuk menjual saham mereka ke Actavis Plc. Saham Halozyme Therapeutics Inc naik. Saham Cliffs Natural Resources Inc turun sebesar 4,4 persen pasca Nomura Holdings Inc merekomendasikan akan menjual saham mereka.

Kontrak berjangka pada S&P 500 yang akan berakhir pada bulan Desember nanti naik sebesar 0,5 persen ke level 1,948.3 pukul 10:19 pagi di London. Sementara Indeks acuan telah turun sebesar 1,9 persen pekan ini di tengah tanda-tanda pelemahan ekonomi di Eropa, gejolak Ukraina dan kemungkinan bahwa program pembelian obligasi Federal Reserve akan berakhir pada bulan ini. Kontrak Dow Jones Industrial Average naik sebesar 67 poin, atau 0,4 persen, ke level 16.791.

Para ekonom dalam survei Bloomberg News memprediksi para pengusaha Amerika yang mempekerjakan sebesar 215.000 pekerja pada bulan September kemarin, meningkat dibandingkan pada bulan Agustus kemarin sebesar 142.000 yang merupakan kenaikan terkecil di tahun ini. Menurut Laporan Departemen Tenaga Kerja pukul 8:30 pagi di Washington. Data dari ADP Research Institute menunjukkan pekan ini bahwa mayoritas perusahaan AS mempekerjakan lebih banyak pekerja pada bulan lalu dibanding prediksi ekonom.

Saham Salix reli sebesar 4,6 persen ke level $ 158. Saham Halozyme Naik sebesar 4,9 persen ke level $ 9,45. Saham Cliffs turun sebesar 4,4 persen ke level $ 9,56.

Sumber: Bloomberg