Equity world futures-Keindahan alam bawah laut Indonesia gencar dipromosikan dalam acara Thai Dive Expo 2016. Wisata diving memang sedang digandrungi oleh traveler dari negeri Gajah Putih tersebut.

Indonesia, melalui Kementerian Pariwisata, terus berupaya mengembangkan wisata diving. Mengikuti Thailand Dive Expo 2016 di Bangkok adalah salah satu upaya tersebut.

Thailand Dive Expo dilangsungkan di Queen Sirikit National Convention Center (QSNCC), Bangkok, Thailand, 12-15 Mei 2016. Event ini merupakan pameran pariwisata diving skala internasional terbesar di Bangkok yang bersifat B2C yang diselenggarakan setiap tahun oleh N.C.C. Exhibition Organizer Co., Ltd dan didukung oleh Tourism Authority of Thailand.

Indonesia memiliki salah satu booth paling besar di event ini. Kemenpar menyewa lahan seluas 72 meter persegi untuk memfasilitasi 12 industri pariwisata dari destinasi diving unggulan, yaitu Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Sulawesi Utara.


Banyak acara diselenggarakan di booth Indoensia (Meylan/detikTravel)

Selain memfasilitasi transaksi jual-beli antara industri diving dengan konsumen, Kemenpar juga menyiapkan beragam aktivitas yang atraktif bagi para pengunjung booth Indonesia. Aktivitas itu antara lain Coffee dan Refreshment Corner, Digital Interactive Corner (Virtual Reality), Games, Gift Redemption, dan pertunjukan tarian tradisional Indonesia.

Demi menggaet minat warga Thailand untuk berkunjung ke booth Indonesia, Kemenpar juga menyewa MC lokal yang juga berfungsi sebagai penerjemah.

Selain itu, Kemenpar juga ikut ambil bagian dalam seminar Thailand Dive Expo 2016. Demi memaksimalkan keikutsertaannya dalam event ini, Kemenpar menghadirkan narasumber dengan mengambil tema Raja Ampat Underwater dan Indonesia Underwater.

Indonesia merupakan tujuan destinasi yang sangat utama dan penting bagi para penyelam kelas dunia. Indonesia yang secara geografis terletak di segitiga coral dunia (The World’s Coral Triangle) menawarkan pemandangan bawah laut yang memiliki kekayaan terumbu karang, berbagai jenis ikan, dan makhluk laut lainnya.


Wisatawan tertarik berkunjung ke Booth Indonesia (Meylan/detikTravel)

 

 

Sumber: Detik.com