Jakarta -Tahun ini, Forbes kembali membuat peringkat 200 keluarga terkaya di Amerika Serikat (AS). Dalam daftar tersebut, ada keluarga yang sudah kaya selama 6 generasi. Siapa di nomor satu?

Dalam daftar tersebut, keluarga terkaya di AS adalah keluarga Walton pemilik jaringan toko ritel Wal-Mart. Keluarga ini sudah 2 tahun berturut-turut menjadi keluarga terkaya di AS.

Wal-Mart didirikan oleh Sam Walton dan James ‘Bud’ Walton. Keduanya mewarisi harta kepada 6 anaknya yang saat ini memiliki 54% dari saham Wal-Mart yang mendunia.

Dikutip dari Forbes, Kamis (3/7/2015), jumlah kekayaan Forbes diperkirakan US$ 149 miliar, atau sekitar Rp 1.937 triliun, atau nyaris Rp 2.000 triliun.

Nilai kekayaan keluarga Walton ini turun dari tahun lalu yang mencapai US$ 152 miliar. Ini karena turunnya saham Wal-Mart di pasar modal.

Meski kondisi perekonomian belum stabil, namun penjualan Wal-Mart tetap kinclong. Pada tahun ini perusahaan tersebut menargetkan penjualan US$ 486 miliar atau sekitar Rp 6.318 triliun.

Sumber : Detik.com