ios 8 beta 3Apple kembali merilis update versi Beta dari sistem operasi terbarunya, iOS 8. Update terbaru ini merupakan update ketiga untuk sistem operasi masa mendatang Apple tersebut.

Sebelumnya, Apple telah merilis iOS 8 versi Beta pada 2 Juni 2014 lalu. Update keduanya dirilis dua minggu kemudian. Dan kini update Beta ketiga kembali diluncurkan di awal Juli untuk memperbaiki beberapa bug dab menambah item-item baru.

Diberitakan oleh situs BGR (7/7/2014), iOS 8 Beta 3 merupakan perbaikan dari dua versi iOS 8 yang diluncurkan sebelumnya, seperti umur baterai, Bluetooth, dukungan tipe media, dan bug-bug lainnya.

Walau update ini lebih ditujukan bagi para pengembang agar bisa menguji aplikasinya, namun pengguna umum pun bisa mengunduh ke smartphone pribadi mereka masing-masing.

iOS 8 beta 3 tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch yang kompatibel dengan software baru ini. Pengguna bisa meng-install-nya secara over the air (OTA) atau juga mengunduh dari portal developer Apple.

Walau demikian, perlu diketahui bahwa bagi pengguna non-developer yang telah menggunakan iOS 8 beta, maka dengan mengupdate iOS 8 Beta 3 akan menyebabkan masalah baru dalam perangkat.

Jadi sebaiknya pengguna biasa (non-developer) mengembalikan (roll back) sistem operasi dalam perangkatnya ke versi iOS 7.1 agar berjalan lancar.

Pengguna umum baru disarankan untuk meng-install iOS 8 setelah resmi dirilis untuk umum.

Sumber : Kompas.com