Equity World Futures – Gangguan seperti tak pernah sepi dari jalur commuter line ruas Bogor-Jakarta. Akibatnya jadwal commuter line pun ngaret.

Seperti misalnya pagi ini, Kamis (2/6/2016) KA 1067 yang biasa jalan dari Stasiun Depok Lama pukul 06.39 WIB, baru bergerak pukul 06.56 WIB dari stasiun. Penumpang yang menunggu kereta yang biasa disebut Depok balik dengan 12 rangkaian itu pun mesti bersabar menunggu.

Tak ada pengumuman dari petugas informasi mengenai alasan jadwal ngaret ini. Hanya saja, seorang petugas berseragam menyebutkan adanya gangguan, tak jelas gangguan apa.

Imbas jadwal ngaret ini berimbas kepada padatnya penumpang di gerbong. Walau 12 rangkaian, kepadatan terasa. Keluhan juga datang dari penumpang yang terpaksa mundur masuk jam kantornya.

Sebenarnya bisa saja naik commuter line dari arah Bogor, tapi para penumpang tetap menunggu yang Depok balik ini. Kereta dari arah Bogor di jam masuk kantor umumnya sudah padat.

Akhir-akhir ini soal jadwal yang molor kerap dikeluhkan penumpang. Semoga saja, ketepatan waktu bisa diperbaiki, agar penumpang bisa tetap nyaman berkereta.

Sumber : detik.com