Equity world futures-Program Elang Nusantara yang digagas oleh Telkomsel memiliki beberapa misi. Salah satunya sebagai pembuktian kualitas jaringan broadband milik operator yang identik dengan warna merah itu.

Dalam program ini, dua drone bernama Elang Barat dan Elang Timur diterbangkan secara bersamaan dari Sabang dan Merauke untuk merekam video keindahan Indonesia dari ketinggian. Hasilnya diupload di websitewww.telkomsel.com/elangnusa dalam siaran langsung maupun relay.

“Program ini dilakukan untuk menginformasikan bagaimana kualitas jaringan Telkomsel. Bahwa gak ada perbedaannya antara wilayah barat dan timur Indonesia,” kata Djony Heru Supriyatno, GM Sales Telkomsel Jateng & DIY.

Ia menyatakan kualitas jaringan data Telkomsel saat ini sudah makin merata di seluruh Nusantara. “Bahkan di kota Jayapura, Papua, saat ini sudah ada jaringan 4G Telkomsel,” tambahnya.

Selain pembuktian mutu jaringan Telkomsel, misi lain yang diemban adalah mempromosikan pariwisata. Rekaman drone dari angkasa itu memang menayangkan keindahan Indonesia dari angkasa.

“Ini sekaligus untuk campaign pariwisata Indonesia dengan tayangan live streaming dari Elang Nusa, sehingga masyarakat bisa semakin aware. Telkomsel siap mengawal program pariwisata pemerintah dengan kualitas jaringan,” sebut Djony.

Elang Barat memulai perjalanannya dari Sabang, menempuh beberapa kota di antaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang.

Sementara Elang Timur mengangkasa dari Merauke, bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo.

Setelah menempuh perjalanan selama sebulan, kedua drone tersebut dijadwalkan akan mendarat bersama di Bali pada 14 Mei mendatang, sekaligus menjadi akhir dari program Elang Nusantara ini.

 

 

Sumber: Detik.com