dolar turunDolar menahan penurunan dalam tiga hari terakhir terkait tanda-tanda pemulihan ekonomi yang tidak merata di AS sehingga menyebabkan investor menyesuaikan pandangan mereka terhadap suku bunga tahun depan jelang Federal Reserve menetapkan kebijakan moneter hari ini.

Dolar AS berada mendekati satu pekan terendah terhadap sekumpulan mata uang utama lainnya pasca data kemarin menunjukkan pesanan barang tahan lama tiba-tiba menurun. The Fed mengatakan pada September lalu bahwa mereka akan menyimpulkan pelonggaran kuantitatif bulan ini jika perekonomian terus membaik. Sementara itu pedagang telah mendorong kembali taruhan ketika Federal Open Market Committee akan menaikkan tingkat suku bunga. Mata uang Won Korea Selatan naik ke level tertinggi dalam satu bulan terakhir.

Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang dolar terhadap 10 mata uang utama, stagnan pada level 1,063.02 pukul 14:30 siang di Tokyo, pasca menyentuh level 1,062.65 kemarin, merupakan level terendah sejak 21 Oktober lalu.

Dolar berada di level 1,2738 $ per euro dari level $ 1,2734 di New York, pasca turun 0,7 persen pada tiga hari sebelumnya. Dolar stagnan di level 108,13 yen. Sementara mata uang Yen berada di level 137,74 per euro dari level 137,73 kemarin.

Sumber: Bloomberg