Equity World Futures – Sebuah jembatan yang masih dalam tahap pembangunan di kawasan Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, roboh. Lima orang pekerja proyek jembatan tersebut meninggal akibat kejadian ini.

Jembatan yang roboh tersebut berada di Jalan Dewi Sartika jurusan Pancor-Sekarteja, Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur. Kapolres Lombok Timur AKBP Karsiman mengatakan, peristiwa robohnya jembatan tersebut terjadi, Selasa (14/6/2016) sekitar pukul 15.00 WITA.

“Sekitar pukul 15.00 WITA pada saat dilakukan pengecoran pada proyek jembatan yang dikerjakan CV PILAR MAS, yang mana pekerja kurang lebih 11 orang, tiba-tiba jembatan yang telah dilakukan pengecoran tersebut ambruk, jatuh yang mengakibatkan seluruh pekerja serta pengawas pekerjaan yang masih berada di atas jembatan jatuh serta beberapa pekerja mengalami luka-luka, meninggal dunia dan masih ada pekerja yang belum ditemukan,” jelas Karsiman dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (15/6/2016).

Karsiman mengatakan, sekitar 4 orang mengalami luka-luka akibat kejadian ini. Sementara itu 5 orang dinyatakan meninggal. Korban adalah para pekerja proyek pembangunan jembatan tersebut.

Berikut data korban jiwa akibat kejadian ini:

1. Khairul Anwar (35), warga Kelurahan Sekarteja, Selong, Lombok Timur.

2. Akmaludin (45), warga Montong Gamang, Kopang, Lombok Tengah.

3.Yus (30), warga Sekarteja, Selong, Lombok Timur.

4. Mul (30), warga Sekarteja, Selong, Lombok Timur.

5. Yasir (19), warga Sekarteja, Selong, Lombok Timur.

“1 orang yang menurut informasi dari keluarganya sampai saat ini belum ditemukan oleh tim gabungan dan dilanjutkan besok pagi, Rabu (15/6) pukul 09.00 WITA untuk proses evakuasi lanjutan,” ujar Karsiman.

Sumber : detik.com