Equityworld Futures – Puluhan warga pendukung capres Jokowi dan capres Prabowo terlibat adu mulut dan yel-yel di Bulak, Kenjeran, Surabaya. Seperti diketahui, hari ini capres Prabowo diagendakan akan menghadiri acara deklarasi di Thoriqoh Syatoniyah di daerah setempat.

Dari pantauan detikcom di lapangan, massa dari pendukung capres Jokowi yang terdiri dari bapak-bapak dan emak-emak membentangkan spanduk dan meneriakan yel-yel dukungan kepada Jokowi.

“Jokowi wae, Jokowi wae, Jokowi wae yang lain hoaks,” nyanyi massa pendukung capres Jokowi di Bulak, Surabaya, Selasa (19/2/2019).

Sedangkan spanduk yang dibentangkan di sepanjang jalan tertulis ucapan selamat datang ke capres Prabowo. Namun dalam tulisan itu ditegaskan bahwa kehadiran Prabowo tidak akan mengubah pilihan mereka.

Adapun tulisan spanduk dan banner itu antara lain “Kedatanganmu di Bulak Kenjeran Tidak Akan Merubah Apapun Pak Prabowo Wilayah Bulak Kenjeran Tetap Satu Suara Untuk Jokowi-Maruf”.

 

Kedatangan Prabowo ke Surabaya Disambut Massa Teriak 'Jokowi Wae'Foto: Amir Baihaqi

 

‘Selamat Datang Bapak Prabowo di Wilayah Bulak Kenjeran, Kami Menyambutmu Sebagai Tamu Tapi Pilihan Kami Tetap Nomor 1 Jokowi-Maruf”.

Terpancing dengan teriakan dan yel-yel pendukung capres Jokowi, kubu pendukung capres Prabowo pun berteriak dengan saling berhadap-hadapan.

“Prabowo, Prabowo, Prabowo,” balas masa pendukung Prabowo.

Salah seorang pendukung Prabowo Tri Susanti mengecam dengan adanya aksi penyambutan seperti itu. Kejadian seperti itu, lanjut politisi Gerindra itu, tidak hanya terjadi sekali saja di Surabaya.

“Sudah sering tak terhitung di mana-mana. Kita butuh keadilan. Jangan kita ditekan, mereka dibiarkan,” tandas Susanti.

Prabowo sendiri datang sekitar pukul 11.30 WIB dengan menumpang mobil Toyota Alphard nopol L 8 PS. Mobil berwarna putih itu terlihat melewati massa pendukung Jokowi yang sudah menunggunya.

Prabowo yang datang ke lokasi tidak terpengaruh dengan yel-yel dari pendukung Jokowi itu. Dengan dikawal pihak kepolisian dan pengawal pribadinya, Prabowo terlihat hanya membalas baik pendukungnya dan massa pendukung Jokowi dengan mengacungkan dua jari dari dalam mobil. Mobil pun terus melaju ke Ponpes Thoriqoh Shathoriyah

Equityworld Futures

Equityworld