Equityworld Futures – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan badan pesawat dan black box pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat belum ditemukan. Namun, pencarian terus dilakukan.

“Saya koordinasi dengan Basarnas, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bahwa badan pesawat belum ditemukan dan black box belum ditemukan sampai saat ini,” kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah 1 Kemenhub, Bagus Sunjoyo di depan crisis center, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (29/10/2018).

Bagus menyebut tim pencari hanya baru menemukan serpihan-serpihan. Meski demikian, Bagus belum memastikan apakah serpihan-serpihan itu milik Lion Air JT610 yang jatuh tersebut.

“Sampai saat ini badan masih belum ditemukan, masih dalam pertanyaan, itu baru serpihan-serpihan. Tapi apakah itu dari pesawat atau bukan, kita belum pastikan itu dari peswat atau bukan,” ungkap Bagus.

Menurutnya, pihakya akan terus berkoordinasi dengan Basarnas terkait pencarian pesawat Lion Air JT610. Dia menambahkan keterangan lebih lanjut akan disampaikan bila sudah ada keterangan resmi dari Basarnas.

Pesawat Lion Air JT610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hendak menuju ke Pangkalpinang. Namun pukul 06.33 WIB, pesawat itu hilang kontak.

Ada 189 orang di dalam pesawat itu, termasuk penumpang dan awak kabin. Kini personel Badan SAR Nasional sedang berusaha mengevakuasi di lokasi jatuhnya pesawat, di laut utara Karawang, Jawa Barat.

Equityworld Futures

Equityworld