Equityworld Futures – Gerindra tak lagi memilih Fadli Zon sebagai pimpinan DPR yang dikirim dari fraksinya. Partai pimpinan Ketum Prabowo Subianto itu menegaskan Fadli tak dipilih bukan karena Waketum Gerindra itu kerap mengkritik keras pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Nggak. Itu bukan sebuah isyarat. Isyarat itu semua dari Pak Prabowo, keputusan apakah kita gabung atau tidak. Bahwa ada komunikasi dengan pemerintah, ya. Komunikasi itu kan bagus,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani usai dilantik sebagai anggota DPR periode 2019-2024 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Prabowo menunjuk Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi pimpinan DPR dari Gerindra. Dasco disebut-sebut lebih bisa diterima oleh koalisi Jokowi dibandingkan Fadli Zon. Seperti diketahui, hubungan Gerindra dengan Jokowi kini semakin membaik usai Pilpres 2019.

Meski begitu, Muzani menyatakan sang ketum belum memastikan apakah akan bergabung dengan koalisi Jokowi atau tidak. Gerindra disebut masih selalu berkomunikasi dengan koalisi pemerintah.

“Terus. Tapi Pak Prabowo belum bersikap,” jelas Muzani.