Equityworld futures-Kepercayaan investor Jerman turun untuk pertama kalinya dalam tiga bulan pada Mei pada tanda bahwa momentum pertumbuhan melambat ditengah kekhawatiran atas keluarnya U.K. dari Uni Eropa.

ZEW Pusat Penelitian Ekonomi Eropa di Mannheim mengatakan indeks investor dan ekspektasi analis, yang bertujuan untuk memprediksi perkembangan ekonomi enam bulan ke depan, turun menjadi 6,4 dari 11.2 pada bulan April. Ekonom dalam survei Bloomberg memprediksi kenaikan ke 12.

Sementara ekonomi Jerman diperluas pada laju tercepatnya dalam dua tahun pada awal tahun pada konsumsi dan lonjakan investasi, Bundesbank memprediksi pertumbuhan akan agak melambat pada kuartal ini. Kemunduran dalam kepercayaan datang karena Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi dan rekan-rekannya mengkaji apakah sudah cukup untuk mempertahankan pemulihan ekonomi di zona euro, atau stimulus tambahan diperlukan.

Pembuat kebijakan ECB, yang akan bersidang di Wina Kamis depan, telah mendorong likuiditas ke dalam zona euro hingga pembelian aset dan suku bunga rekor rendah ketika mereka mencoba untuk menghidupkan kembali inflasi. ECB ditetapkan untuk mulai membeli obligasi korporasi mulai bulan depan dan akan menawarkan pinjaman murah untuk bank guna memacu pertumbuhan kredit.

 

Sumber: Bloomberg