Equityworld Futures – Ariel Tatum menjadi bintang tamu dalam acara ‘Q&A’. Di situ, sang aktris ditanya soal masalah penyakit yang diidapnya yakni kepribadian ambang.

Ariel diketahui mengidap penyakit itu sejak usia 13 tahun. Hingga kini ia ternyata masih dalam proses pengobatan.

“Untuk sekarang belum sih, karena aku masi on medicion sampai sekarang untuk stabilitasi imun dan saya pikir tidak akan pernah berakhir perjalanan ini, tapi saya menjalaninya dengan enjoy,” ujarnya.

Ariel Tatum juga membeberkan keuntungan dan kerugian mengidap kepribadian ambang. Apa itu?

“Keuntungan dan kerugiannya satu sih aku orangnya jarang ada di tengah-tengah,” tuturnya.

Eks kekasih Ryuji Utomo itu juga tak menampik kepribadian ambangnya berdampak ke hubungan asmara. Ia mengaku bisa marah ke kekasihnya di momen singkat.

“Ya dan itu kesulitan, kita semua gitu kan, tapi ternyata kurang wajar drastisnya. Karena aku bisa dalam satu hubungan sama orang di dalam hubungan itu juga aku bisa benci banget sama itu orang dalam waktu singkat. Mungkin ngapa-ngapain cuman kayak hal kecil gitu, tapi bener-bener marahnya berlebihan sekali, tapi cintanya juga banget-banget sekali,” katanya.

Kepribadian ambang adalah sejenis gangguan kepribadian yang tak cuma sebatas gejala penyakit mental saja. Ada gangguan emosional yang membuat ketidakstabilan emosi yang mengakibatkan stres dan masalah lain. Gangguan itu juga biasa disebut Borderline personality disorder (BPD).

Equityworld Futures