Equityworld FuturesFrancesco Bagnaia sudah merasakan beradu cepat satu trek dengan mentornya, Valentino Rossi. Dia bilang rasanya luar biasa dan menyenangkan.

Momen itu terjadi di MotoGP Qatar 2019. Dalam balapan di Losail pada 10 Maret, pebalap 22 tahun itu bahkan start di depan Rossi. Bagnaia di posisi ke-13, The Doctor posisi ke-14.

Pebalap jebolan VR46 Riders Academy itu bersisian dengan Rossi pada satu momen. Usai balapan, Bagnaia mengungkapkan sedikit perbincangan dengan pebalap 40 tahun itu.

“Sungguh luar biasa dan menyenangkan. Memang motorku lebih kencang darinya saat trek lurus. Kami bersisian untuk beberapa saat, tapi saat mengerem aku menjauh dan dia melewatiku. Sialnya, itu bermain di sana. Tapi, itu merupakan momen balapan yang sangat menyenangkan,” kata Bagnaia di GPOne.

“Kami sedikit berbincang mengenai bagaimana balapan akhir pekan kami masing-masing berjalan. Apa yang kami kerjakan dan apa yang kami suka,” dia menambahkan.

Debut Bagnaia di MotoGP cuma berjalan 13 lap setelah mengalami kendala pada motornya. Sementara Rossi, sukses menyalip delapan pebalap di depannya untuk mengunci posisi kelima saat akhir balapan.

Equityworld Futures

Equityworld