Equityworld Futures – Liverpool akhirnya memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. “Wow,” demikian kata sang manajer Juergen Klopp usai laga menegangkan di Anfield.

Pada pertandingan keenam Grup C, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB, Liverpoo butuh kemenangan minimal dengan skor 1-0 atau selisih dua gol untuk bisa melaju ke fase gugur.

Pasalnya, Liverpool baru punya enam poin dari lima pertandingan berlalu. Sementara, Napoli yang memuncaki klasemen dengan sembilan poin hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan lawannya itu.

Tapi, Liverpool yang lantas tampil trengginas sejak menit awal dan akhirnya membuka keunggulan lewat gol Mohamed Salah di menit ke-34. Gol yang benar-benar melegakan hati para pemain dan juga pendukung.

“Wow, laga yang luar biasa. Saya tidak yakin ada manajer yang lebih bangga ketimbang saya melihat penampilan timnya ini,” ujar Klopp usai pertandingan seperti dikutip BBC.

Unggul 1-0 di babak pertama, Liverpool mencoba lagi mendominasi permainan di babak kedua. Tapi, Napoli justru mampu bangkit dari tekanan dan beberapa kali memberikan perlawanan. Bahkan ada momen menegangkan di masa injury time ketika Arkadius Milik mendapat peluang emas di depan gawang tapi bisa diadang Alisson Becker.

“Satu-satunya hal positif soal laga pertama di Napoli adalah kami tampil sangat buruk tapi tidak begitu seharusnya. Hari ini kami punya kesempatan menunjukkan lebih ketimbang penampilan kami di Italia dan anak-anak tampil luar biasa,” sambungnya.

“Cara mereka menekan membuat lawan harus mengubah gaya bermain dan mereka tidak punya sesuatu yang bisa mengancam kami.”

Liverpool lolos sebagai runner-up grup dengan sembilan poin, unggul produktivitas gol dari Napoli yang punya poin sama. Juara grup jadi milik Paris St-Germain dengan 11 poin.

Equityworld Futures

Equityworld